SISTEM MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI

PT.Standar Sertifikasi Indonesia beroperasi sebagai Badan independen sesuai dengan standar internasional UNI EN ISO / IEC 17021 untuk sertifikasi INFORMATION SECURITY MANAGEMENT SYSTEM (ISMS).

ISO 27001, berisi spesifikasi atau persyaratan yang harus dipenuhi dalam membangun Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau Information Security Management System (ISMS) yang merujuk pada suatu sistem manajemen yang berhubungan dengan keamanan informasi. Standar ini bersifat independen terhadap produk teknologi informasi, mensyaratkan penggunaan pendekatan manajemen berbasis risiko, dan dirancang untuk menjamin agar kontrol-kontrol keamanan yang dipilih mampu melindungi aset informasi dari berbagai risiko dan memberi keyakinan tingkat keamanan bagi pihak yang berkepentingan.

Apabila suatu perusahaan memutuskan untuk mengimplementasikan ISO 27001 sebagai Standar Manajemen Kengamanan Informasi, banyak sekali keuntungan yang diperolehnya, terlebih jika perusahaan sudah mendapat sertifikasi ISO 27001, keuntungannya antara lain:

  1. Membantu organisasi terkait dengan kesesuaian terhadap kebutuhan standar keamanan informasi yang sudah teruji (best practice dalam pengamanan informasi)
  2. Memastikan bahwa organisasi memiliki kontrol terkait keamanan informasi terhadap lingkungan proses bisnisnya yang mungkin menimbulkan risiko atau gangguan.
  3. Meningkatkan kepercayaan pelanggan, pihak ketiga, dan seluruh stakeholder yang ada terhadap pelayanan yang diberikan melalui organisasi.
  4. Membantu organisasi dalam menjalankan perbaikan yang berkesinambungan di dalam pengelolaan keamanan informasi.
  5. Membuat pelaksanaan setiap proses menjadi lebih sistematis dan merubah budaya kerja organisasi.
  6. Meminimalkan resiko melalui proses risk assessment yang professional, terstandarisasi dan komprehensif dalam kerangka manajemen resiko
  7. Meningkatkan efektivitas dan keandalan pengamanan informasi
  8. Patuh terhadap hukum dan undang-undang seperti UU ITE, dll
  9. Adanya review yang independen terkait ISMS dengan adanya audit setiap tahun
  10. Adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan

ISO 27001 atau ISMS ( Information Security Management System ) adalah sebuah standar khusus yang terstruktur tentang pengamanan informasi yang diakui secara internasional, Pengamanan informasi tersebut dapat dicapai dengan melakukan suatu kontrol yang terdiri dari kebijakan, proses, prosedur, struktur organisasi, serta fungsi-fungsi infrastruktur TI.

ISO/IEC Teknologi Informasi membantu Anda memastikan bahwa sebuah kontrol memadai yang mengedepankan kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dilakukan secara benar demi menjaga informasi milik pihak-pihak yang berkepentingan. Hal ini termasuk informasi tentang pelanggan, karyawan, mitra dagang, dan kebutuhan lain masyarakat secara umum.

Sebagian besar organisasi atau perusahaan memiliki beberapa kontrol keamanan informasi. Namun, jika tidak memiliki kontrol ISMS, mungkin menyebabkan hal itu tidak sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.

ISO 27001 meminta Anda untuk terus meningkatkan keamanan informasi perusahaan Anda. Hal ini membantu Anda untuk lebih menentukan jumlah keamanan yang tepat yang dibutuhkan untuk perusahaan. Sumber daya yang dihabiskan tidak terlalu sedikit, tidak terlalu banyak, tapi dalam jumlah yang tepat.

ISO 27001 Quick Step

Pengalaman panjang kami dibidang sertifikasi ISO 27001 membuat kami tahu apa yang dinginkan perusahaan atau organisasi modern saat ini. Itulah mengapa banyak yang merekomendasikan untuk mendapatkan jasa pelayanan dari kami.

  1. Memastikan bahwa organisasi memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi
  2. Menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi
  3. Adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan
  4. Adanya review yang independen terkait ISMS (Information Security Management System) dengan adanya audit setiap tahun
  5. Image organisasi atau perusahaan akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh badan sertifikasi yang formal
  6. Membantu organisasi untuk patuh dengan standar keamanan informasi yang sudah teruji (best practice dalam pengamanan informasi)
  • Tim Auditor Sangat berpengalaman / auditor / Pelatih Lead.
  • Tim yang sangat berpengalaman Empanelled Ahli Teknis.
  • Pengetahuan industri dan pengalaman. Kami memahami bisnis Anda dan tantangan. Proses kami telah dikembangkan di sektor kami menyatakan, yang berarti bahwa pendekatan kami adalah relevan untuk industri.
  • Auditor kami / Pelatih / Ahli Teknis adalah aset utama kami. Mereka memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam praktik pengelolaan sektor kami terakreditasi. Mereka menghargai tuntutan dan tantangan menghadapi organisasi Anda.
  • Pendekatan kemitraan kami. Kami mengembangkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra kami karena kami mendengarkan mereka dan bekerja sama dengan mereka. Pendekatan inklusif kami membuat proses sertifikasi lebih bermakna dan relevan dari sekedar pemberian selembar kertas.
  • Kami kemerdekaan / Ketidakberpihakan – Kami bukan konsultan ISO. Kami membantu mitra kami untuk mengidentifikasi peluang melalui profesional, saran yang tidak memihak. Akreditasi kami menjamin integritas dan objektivitas kami.

Kami memahami bahwa setiap perusahaan berbeda-beda dan memiliki tujuan bisnis tersendiri dan khusus, pendekatan komersial dan budaya. Inilah sebabnya mengapa kami mencipatakan fleksibilitas dan sikap pragmatis dalam layanan yang kami berikan. Hal ini berarti bahwa kami mampu merancang layanan agar dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus anda.

Opsi-opsi yang fleksibel yang kami berikan :

  • Pelatihan
  • Analisa awal
  • Penilaian awal
  • Sertifikasi
  • Perbaikan sistem
  • Penilaian sistem manajemen terpadu