SISTEM MANAJEMEN MUTU

PT.Standar Sertifikasi Indonesia beroperasi sebagai Badan independen sesuai dengan standar internasional UNI EN ISO / IEC 17021 untuk sertifikasi sistem manajemen perusahaan untuk kualitas, lingkungan, keselamatan kerja dan keamanan informasi.

Adalah standar terbaru dari Sistem Manajemen Mutu menggantikan versi sebelumnya (2008). Dengan tetap fokus pada proses perbaikan yang terus-menerus dengan dasar utama dari pola berpikir Plan – Do – Check – Action (PDCA) ditambahkan dengan Risk Based Thinking. Hal baru dalam ISO 9001:2015 adalah persyaratan explisit tentang Berpikir Berbasis Resiko (Risk Based Thinking) untuk mendukung dan meningkatkan pemahaman dan aplikasi dalam pendekatan proses yang sudah ada pada versi standar ISO 9001 sebelumnya. Resiko adalah efek ketidakpastian pada hasil yang diharapkan dan konsep pemikiran berbasis resiko selalu tersirat dalam pasal persyaratan ISO 9001:2015. Standar internasional ini membuat berpikir berbasis resiko lebih eksplisit dan terwujud dalam persyaratan untuk pembentukan, pelaksanaan, pemeliharaan dan peningkatan terus-menerus dari sistem manajemen mutu.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Quality Management Systems ISO 9001:2015 adalah merupakan  prosedur terdokumentasi dan praktek – praktek standar untuk manajemen sistem, yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.

MANFAAT ISO 9001:2015

  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan / image / marketing tools.
  • Jaminan kualitas produk / jasa dan proses-nya.
  • Meningkatkan produktivitas organisasi & “market gain”.
  • Meningkatkan motivasi, moral & kinerja karyawan.
  • Sebagai alat analisa kompetitor perusahaan.
  • Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok.
  • Meningkatkan komunikasi internal.
  • Meningkatkan image positif perusahaan.
  • Sistem yang terdokumentasi.

Quality Management System atau Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 adalah standar internasional yang paling banyak dilakukan. Ini kekuatan terletak pada fakta bahwa standar yang sama dapat digunakan dalam setiap organisasi dalam industri apa pun, dari berbagai ukuran, di mana saja di belahan dunia.

ISO 9001:2015 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa). ISO 9001:2015 hanya merupakan standar sistem manajemen kualitas. Namun, bagaimanapun juga diharapkan bahwa produk yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen kualitas internasional, akan berkualitas baik (standar).

Sistem Manajemen Mutu memiliki tujuan utama untuk memuaskan pelanggan yang kemudian menjadi inti dari sistem.

ISO 9001 Quick Step

Pengalaman panjang kami dibidang sertifikasi ISO 9001 membuat kami tahu apa yang dinginkan perusahaan atau organisasi modern saat ini. Itulah mengapa banyak yang merekomendasikan untuk mendapatkan jasa pelayanan dari kami.

  1. Organisasi yang telah mendapat sertifikasi dapat dengan mudah dibedakan dari organisasi lain dengan kualitas tinggi dari produk mereka, layanan dan proses.
  2. Sistem Manajemen Mutu dari organisasi dan kinerjanya dapat dipantau dan dioptimalkan dengan cara dari Sistem Manajemen Mutu .
  3. ISO 9001 adalah Standar yang diakui secara internasional dan berbicara diseluruh dunia, standar yang paling sering digunakan.
  4. ISO 9001 dapat membantu organisasi apapun untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, memotivasi karyawan dan mempromosikan budaya perbaikan yang berkelanjutan.
  5. ISO 9001 berdasarkan delapan prinsip manajemen mutu yang terkait dan Pendekatan proses.
  • Tim Auditor Sangat berpengalaman / auditor / Pelatih Lead.
  • Tim yang sangat berpengalaman Empanelled Ahli Teknis.
  • Pengetahuan industri dan pengalaman. Kami memahami bisnis Anda dan tantangan. Proses kami telah dikembangkan di sektor kami menyatakan, yang berarti bahwa pendekatan kami adalah relevan untuk industri.
  • Auditor kami / Pelatih / Ahli Teknis adalah aset utama kami. Mereka memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam praktik pengelolaan sektor kami terakreditasi. Mereka menghargai tuntutan dan tantangan menghadapi organisasi Anda.
  • Pendekatan kemitraan kami. Kami mengembangkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra kami karena kami mendengarkan mereka dan bekerja sama dengan mereka. Pendekatan inklusif kami membuat proses sertifikasi lebih bermakna dan relevan dari sekedar pemberian selembar kertas.
  • Kami kemerdekaan / Ketidakberpihakan – Kami bukan konsultan ISO. Kami membantu mitra kami untuk mengidentifikasi peluang melalui profesional, saran yang tidak memihak. Akreditasi kami menjamin integritas dan objektivitas kami.

Kami memahami bahwa setiap perusahaan berbeda-beda dan memiliki tujuan bisnis tersendiri dan khusus, pendekatan komersial dan budaya. Inilah sebabnya mengapa kami mencipatakan fleksibilitas dan sikap pragmatis dalam layanan yang kami berikan. Hal ini berarti bahwa kami mampu merancang layanan agar dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus anda. Opsi-opsi yang fleksibel yang kami berikan :

  • Pelatihan
  • Analisa awal
  • Penilaian awal
  • Sertifikasi
  • Perbaikan sistem
  • Penilaian sistem manajemen terpadu